Cara Sederhana Meningkatkan Performa Android

Cara Sederhana Meningkatkan Performa Android - Android adalah sebuah Sistem Operasi untuk Mobile atau HP yang berbasis Android dan Open Source yang sekarang tengah menjadi primadona di kalangan pecinta Gadget.

Kemudahan dan Sifat Open Source serta dukungan Banyak Developer aplikasi membuat Android menjadi Sistem Operasi yang paling banyak digunakan saat ini dengan mengalahkan IOS yang memiliki kesan Ekslusif, Mewah dan Elegan.

Logo Android


Dari segala kelebihan yang Android tawarkan, tentunya ada kekurangan dan berbagai kendala dari mulai Performa hingga Dukungan, salah satu Topik yang akan kita bahas kali ini adalah Performa Android yang paling banyak menjadi Problem saat ini.

Masalah Performa seperti ini banyak kita temukan dan bahkan kita alami di Indonesia karena pangsa pasar HP Indonesia rata-rata untuk kelas menengah ke Bawah, tentunya HP tersebut memiliki Spesifikasi kurang bagus.

Berikut Cara Sederhana Meningkatkan Performa Android :

1.  Buang Aplikasi Pihak ketiga yang tidak penting :

Hal ini adalah Faktor yang sangat penting untuk meningkatkan performa Android Anda, buang Aplikasi yang tidak terlalu Penting apalagi yang melakukan Proses saat Android anda sedang Aktif. contohnya Batre Saver, Cache Cleaner, lebih baik anda hapus jika Android anda memiliki Spesifikasi yang Rendah.

2. Install Aplikasi sejenis App Killer :

Aplikasi dalam Android kadang tidak bisa ditutup begitu saja ketika anda sentuh Back atau Home, dan tentunya kondisi ini sangat mempengaruhi performa. oleh karena itu, app Killer dibutuhkan untuk menutup Aplikasi yang masih berjalan ini.

3. Install Launcher yang Ringan :

Faktor Launcher juga sangat mempengaruhi Performa. misalnya Android anda memiliki Low Spesifikasi dan anda menasang Go Launcher sebagai Launcher Default anda, tentunya hal tersebut akan mengurangi kecepatan pada perangkat anda. Saya sarankan menggunakan SMART Launcher sebagai Default Launcher.

Itulah 3 hal Penting Cara Sederhana Meningkatkan Performa Android yang tentunya bisa anda gunakan untuk meningkatkan Peforma Android. Sekian info dari saya dan Terima Kasih atas kunjungan Anda.
Title: Cara Sederhana Meningkatkan Performa Android ; Written by Trion socks ; Rating: 5 dari 5