Apa itu Linux? ubuntu, Fedora, dan Debian

Apa itu Linux? ubuntu, fedora, dan Debian? Belakangan ini, Santer diberitakan gaya atau tampilan windows 10 meniru tampilan Gnome di Linux dan banyak sekali pertanyaan - pertanyaan seputar Apa Itu Linux? apakah itu Sistem Operasi?.

Distro - Distro Linux
Lambang - Lambang Distro Linux

Linux adalah sebuah Kernel yang membangun sebuah Sistem Operasi. Sama halnya dengan Windows juga memiliki Kernel. Dalam ilmu komputer, kernel adalah suatu perangkat lunak yang menjadi bagian utama dari sebuah sistem operasi. Tugasnya melayani bermacam program aplikasi untuk mengakses perangkat keras komputer secara aman.

Linux Bukanlah sebuah Sistem Operasi yang seperti orang-orang bilang. Linux adalah sebuah Kernel, sedangkan Sistem Operasi yang menggunakan kernel Lazimnya disebut dengan "Distro". Ubuntu, Fedora, dan debian inilah yang dinamakan distro karena menggunakan kernel Linux.

Apa saja yang menggunakan Linux? Linux adalah kernel atau suatu Fondasi yang membangun sebuah program. Linux tidak hanya digunakan untuk kernel Sistem Operasi dalam komputer juga, tetapi banyak barang-barang yang menggunakan kernel ini karena OpenSource dan Kemudahannya. Sebut saja Android, si Robot hijau ini menggunakan Kernel Linux sebagai Fondasinya, selain untuk Platform Mobile, Linux juga digunakan untuk Printer, SmartTV, Konsol Game, dan Lainnya.

Apa Kelebihan Linux itu sendiri? Linux adalah Sebuah Kernel yang Gratis dan Boleh Disebarluaskan dan untuk tujuan Komersil tanpa melanggar Undang-Undang Hak Cipta dan Legalitas. Linux itu Stabil, Maka jangan heran Rata-Rata Super Komputer di Dunia menggunakan Linux sebagai Basis Sistemnya. Selain itu, Linux juga sulit di hinggapi Virus, saya sudah 1 Tahun menggunakan Sistem Operasi Ubuntu dan selama itu pula saya belum pernah menemui masalah dengan Virus di PC saya.

Apa Itu Ubuntu, Fedora, dan Debian? Ubuntu, Fedora dan Debian adalah Sistem Operasi yang menggunakan Kernel Linux dan Lazimnya disebut dengan Distro atau Distribusi. Walaupun sama - sama menggunakan fondasi dari Linux, Setiap distro memiliki kelebihan masing - masing. dari semua kelebihan distro-distronya yang umum adalah Gratis, Stabil, Aman dan Ringan.

Tampilan Ubuntu Gnome
Tampilan Ubuntu Gnome

Sudah tahukan apa itu Linux? Linux bukanlah sebuah Sistem operasi seperti yang orang-orang katakan, Linux adalah sebuah Kernel dan Sistem operasi yang menggunakan Linux adalah Ubuntu, Fedora, dan Debian dan inilah yang Lazimnya disebut dengan Distro.

Jangan Copas Artikel ini tanpa Seijin Penulis, hargai Tulisan orang lain. - Alfian S. Pratama
Title: Apa itu Linux? ubuntu, Fedora, dan Debian ; Written by Trion socks ; Rating: 5 dari 5